Pages - Menu

Selasa, Juli 06, 2010

Berkat Lagu Waka Waka Piala Dunia 2010 Kini Shakira Merambah Bollywood

Ratu musik pop Kolombia, Shakira—yang juga bintang ”Waka Waka”, lagu Piala Dunia 2010—akan menyanyi untuk film buatan Bollywood. Ini adalah langkah terbaru selebriti global itu untuk merambah pasar India.

Shakira, yang dipuja sekaligus dikritik karena jadi bintang pada pembukaan Piala Dunia 2010 di Benua Afrika, akan mengikuti langkah rekan sesama diva, Kylie Minogue, yang tahun lalu juga merambah ke Bollywood.

Shakira dianggap berhasil menggoyang dunia dengan tarian bersama anak-anak sekolah di Soweto, tetapi membikin iri artis lokal yang tidak mendapatkan order layaknya Shakira.

Lagu yang akan dinyanyikan Shakira dikarang oleh sebuah tim yang dikenal dengan Salim-Sulaiman, yang berkolaborasi dengan para penyanyi Afrika Selatan untuk merekam ”Waka Waka” (Kini Saatnya bagi Afrika). Lagu ”Waka Waka” didasarkan pada sebuah lagu tradisional tentara Afrika. ”Kami berharap rekaman sudah bisa dimulai bulan depan,” kata Salim Merchant.

Tidak disebutkan judul film yang akan menampilkan lagu Shakira itu. ”Akan ada pengaruh Latin di dalam lagu itu,” lanjut Salim.

Menurut RadioandMusic.com, ”Waka Waka menempati urutan pertama tangga-tangga lagu di 15 negara, seperti Argentina, Austria, Belgia, Cile, Kolombia, Finlandia, Perancis, Jerman, Belanda, Italia, Luksemburg, Paraguay, Portugal, Afrika Selatan, Spanyol, Swiss, Meksiko, dan lainnya. Lagu ini juga dipasang di situs YouTube dan dibuka rata-rata oleh 2 juta penjelajah internet setiap hari.

Ketenaran Shakira juga membuat pria berpikir nakal soal wanita berlatar belakang Katolik dan dengan ayah punya akar Lebanon. Tidak sedikit yang menginginkan dia tampil telanjang saat bernyanyi atau berfoto. ”Saya tidak mau dan tidak harus. Saya tidak akan menari telanjang,” kata Shakira kepada contactmusic.com.

Shakira memiliki kehidupan yang tenang di Kolombia utara dengan latar belakang keluarga yang beretika yang membuatnya enggan memenuhi keinginan sebagian penggemarnya itu.

0 komentar: