Pages - Menu

Minggu, Desember 20, 2009

Pameran Batik Warisan Budaya 1-4 Desember 2009

Pameran Batik Warisan Budaya

Menteri Perindustrian M.S Hidayat membuka pameran BatikWarisan Budaya yang berlangsung di plasa Departemen Perindustrian, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Pembukaan pameran ditandai dengan menarik selendang batik yang disaksikan oleh Ketua Yayasan Batik Indonesia, (YBI) Ny.Ginanjar Sasmita, dan Ny. Hartini Hartato.
Pameran serupa sudah berapa kali dilangsungkan. Hal ini dalam rangka melestarikan produk batik di Indonesia. Ada kurang lebih 50 stand batik yang diikuti oleh pengrajin batik dari berbagai daerah di Indonesia. Selain dari Jawa Tengah dan Jawa Timur, juga dari Jambi, dan Kalimantan. Di area pameran, para pengunjung juga dapat menyaksikan cara pengerjaan batik yang diperagakan oleh salah seorang pengrajin batik.
Dalam pameran yang diselenggarakan Direktur Jenderal (Dirjen) Industri Kecil dan Menengah (IKM) Departemen Perindustrian (Depperin) bekerjasama dengan Yayasan Batik Indonesia (YBI), Menperin menyerahkan sertifikat Batikmark kepada dua orang perwakilan pengrajin binaan YBI, yaitu Batik Hadipriyanto dari Banyumas, dan Batik Wirokuto dari Pekalongan.
Pameran berlangsung dari 1 hingga 4 Desember ini, dibuka untuk umum dari pukul 09.00 hingga 17.00.

0 komentar: