Pages - Menu

Selasa, Oktober 13, 2009

Miss Universe Bermain Angklung di Bandung

Miss Universe 2009 asal Venezuela, Stefania Vernandez, Minggu (11/10), memainkan angklung, alat musik tradisional asal Jawa Barat, dalam kunjunganya ke Saung Angklung Udjo di Jalan Padasuka, Kota Bandung, Jabar.

Kedatangan Miss Universe 2009 ke Saung Angklung Udjo didampingi Putri Indonesia 2008, Zivanna Letisha Siregar dan Putri Indonesia 2009, Qori Sandioriva. Kedatangan mereka disambut dengan tarian tradisional Jabar yang dilakukan oleh anak-anak.

Selain tarian anak-anak, mereka juga disambut oleh pementasan wayang golek dari Ki Dalang.
Menurut Stefania Fernandez, perlu adanya kecintaan masyarakat terhadap budaya sendiri. Apalagi budaya Indonesia banyak diklaim oleh negara Malaysia.

"Jangan sampai budaya negara sendiri diambil oleh negara lain. Oleh sebab itu kita perlu mencintai budaya sendiri," ujar Stefania.

Sebelumnya, Miss Universe tersebut baru menghadiri penobatan Putri Indonesia 2009 pada malam Grand Final Pemilihan Putri Indonesia 2009 di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Sabtu (10/10) malam.

Menurut GM Promotion dan Motorsport Yamaha, Bambang Asmarabudi, Yamaha dan Yayasan Puteri Indonesia telah bekerja sama selama hampir lima tahun lebih.

"Bersama Putri Indonesia dan Miss Universe pula Yamaha mendobrak pakem sepeda motor automatic khusus untuk para wanita, sehingga wanita Indonesia bisa merasakan kenikmatan berkendara dengan sepeda motor. Selama ini mereka kadang tidak pernah merasakanya," ungkap Bambang.

© kompas.com

0 komentar: